16 Jenis Ikan Hias Termahal yang Cantik dan Unik

16 Jenis Ikan Hias Termahal yang Cantik dan Unik – blogikanhias.com.
Ikan hias menjadi favorit bagi para penggemar akuarium di seluruh dunia karena keindahan dan keunikan mereka. Beberapa jenis ikan hias memiliki harga yang sangat tinggi, mencerminkan keindahan dan langkanya spesies tersebut. Berikut adalah 18 jenis ikan hias termahal yang cantik dan unik:

1. Arowana PlatinumIkan Arowana Platinum - Blog ikan hias

Ikan Arowana Platinum memiliki tubuh yang mengkilap dengan warna perak dan keemasan yang menakjubkan. Harganya dapat mencapai ribuan dolar karena langkanya di alam liar.

2. Ikan Koi Jepang

Ikan Koi - Blog ikan hias
Koi Jepang terkenal dengan corak warna yang menawan dan simbolisme positif. Jenis Koi tertentu, seperti Kohaku dan Ogon, bisa memiliki harga tinggi, terutama jika memiliki pola yang unik dan simetri sempurna.

3. Ikan Maskoki RanchuIkan Maskoki Ranchu - Blog ikan hias

Ikan Maskoki Ranchu berasal dari Jepang dan dikenal dengan bentuk tubuhnya yang gemuk serta wajah datar yang lucu. Maskoki Ranchu dengan kualitas premium dapat dijual dengan harga yang tinggi di pasar internasional.

4. Discus Red Marlboro Ikan Marlboro Red - Blog ikan hias

Discus Red Marlboro adalah salah satu jenis Discus yang paling dicari karena warna merah menyala dan coraknya yang mencolok. Kualitasnya yang bagus membuat harga ikan ini sangat mahal di pasaran.

5. Ikan Cupang Fancy IKAN CUPANG FANCY PINK TOP GRADE - Blog ikan hias

Cupang Fancy atau Betta Splendens adalah ikan hias yang populer karena variasi warna dan siripnya yang indah. Beberapa varietas seperti Halfmoon, Crowntail, dan Double Tail memiliki harga yang cukup tinggi karena keunikan warna dan bentuknya.

6. Ikan Arwana Super Red Ikan Hias Arwana Super Red - Blog ikan hias

Arwana Super Red adalah varietas Arwana yang memiliki warna merah cerah dan tubuh yang elegan. Kualitasnya yang tinggi membuatnya menjadi salah satu ikan hias termahal di dunia.

7. Ikan Guppy Cobra

Ikan Guppy Termahal di Dunia - Blog ikan hiasGuppy Cobra adalah varietas Guppy yang dikenal dengan warna dan pola belangnya yang unik, mirip seperti motif ular Cobra. Guppy ini memiliki daya tarik estetika yang tinggi, sehingga harganya bisa mencapai nilai yang signifikan di pasar.

8. Ikan Toman Ikan Toman - Blog ikan hias

Toman atau Giant Gourami adalah ikan air tawar besar yang memiliki daya tarik sebagai ikan hias dan ikan konsumsi. Beberapa varietas Toman yang langka, seperti Toman albino, dapat memiliki harga yang sangat tinggi.

9. Ikan Discus Blue Diamond Ikan discus blue diamond - Blog ikan hias

Discus Blue Diamond memiliki warna biru metalik yang mengkilap dengan corak yang elegan. Kualitas yang bagus dan warna yang cerah membuatnya menjadi salah satu ikan hias termahal di pasaran.

10. Ikan Channa Maculata Ikan Hias Channa - Blog ikan hias

Channa Maculata atau ikan gabus hias adalah spesies yang berasal dari Asia Tenggara. Keunikan warna dan pola pada tubuhnya membuatnya menjadi ikan yang banyak dicari oleh kolektor ikan hias.

11. Ikan Stingray Black Diamond Stingray - Blog ikan hias

Stingray air tawar memiliki bentuk tubuh datar yang unik dan seringkali memiliki corak atau pola yang menarik. Beberapa jenis Stingray, seperti Pearl Stingray, dapat memiliki harga yang sangat tinggi karena keindahan dan langkanya.

12. Ikan Discus Golden Ikan discus golden yellow - Blog ikan hias

Discus Golden memiliki warna dasar emas yang bersinar dengan kilauan metalik yang menakjubkan. Varietas ini sangat dihargai oleh penggemar Discus karena keindahan dan eksklusivitasnya.

13. Ikan Angelfish Platinum Ikan maanvis platinum - Blog ikan hias

Angelfish Platinum adalah varietas Angelfish yang memiliki warna perak yang cerah dan sirip yang panjang. Keindahannya menjadikannya salah satu ikan hias termahal yang banyak dicari oleh penggemar akuarium.

14. Ikan Arowana Golden Ikan Arwana Golden - Blog ikan hias

Arowana Golden adalah varietas Arowana yang memiliki warna emas yang mengkilap dan keberuntungan tinggi dalam budaya Asia. Kualitasnya yang premium membuatnya menjadi ikan hias termahal di dunia.

15. Ikan Guppy MoscoIkan Fancy Guppy Male - Blog ikan hias

Ikan Guppy Moscoviensis adalah varietas Guppy yang memiliki warna hitam dan putih yang kontras dengan pola khas. Karena keunikan warnanya, Guppy ini sering dicari oleh para penggemar ikan hias.

16. Ikan Cichlid Flowerhorn Ikan Flower Horn - Blog ikan hias

Cichlid Flowerhorn adalah ikan dengan kepala yang besar dan warna-warni yang mencolok. Flowerhorn yang memiliki corak unik dan simetri yang bagus bisa memiliki harga yang sangat tinggi di pasar internasional.

Kesimpulan

Menjadi seorang penggemar ikan hias tidak hanya tentang memelihara hewan yang indah, tetapi juga tentang menghargai nilai estetika dan langkanya spesies tertentu. Harga ikan hias yang mahal sering kali mencerminkan keunikan dan kesulitan dalam pemeliharaan dan reproduksi. Bagi para kolektor dan pecinta ikan hias, memiliki satu atau beberapa jenis ikan di atas bisa menjadi investasi dan kebanggaan tersendiri dalam dunia akuarium.

Itulah 16 Jenis Ikan Hias Termahal Yang Cantik Dan Unik

Updated: June 16, 2024 — 10:54 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *