Umpan Galatama Lele Paling jitu Terbaik

Memancing adalah salah satu kegiatan yang disukai oleh banyak orang. Menunggu ikan yang terkena pancing menjadi hal yang sangat mengasikkan untuk dilakukan. Berbicara mengenai memancing, tentunya saat memancing kita menggunakan sebuah umpan. Pentingnya sebuah umpan yang cocok dengan jenis ikan yang akan dipancing sangat berpengaruh kepada hasil pancingan. Lalu apa itu umpan galatama lele?

Lele, hewan berkumis satu ini adalah idolanya para pecinta ikan. Dagingnya yang empuk, rasanya yang gurih menjadi alasan kenapa lele banyak menjadi pilihan banyak orang untuk dikonsumsi. Di beberapa waktu, ikan lele lebih banyak dipilih sebagai sasaran ikan yang akan ditangkap. Nah, bagi Anda yang ingin sekali mencoba memancing lele atau mungkin sudah pernah mencoba memancing lele namun masih gagal dalam menangkapnya, maka simak umpan terampuh untuk lele satu ini umpan galatama lele.

Umpan Galatama Lele Paling jitu Terbaik

Umpan Galatama Lele

Umpan Galatama Lele

 

Ikan lele cenderung memiliki gerakan yang sangat lincah melikuk dan memuat orang yang memancingnya merasa tertantang untuk mendapatkannya. Ikan lele adalah ikan yang tergolong dalam ikan noktural, dimana pada habitat alaminya ikan lele cenderung melakukan aktifitasnya di malam hari atau agresif di malam hari namun memilih berdiam diri di siang hari, biasanya mereka memilih untuk berteduh ditempat yang gelap pada siang hari. Untuk itu, bila Anda memancing ikan lele di habitat aslinya di siang hari, maka Anda memerlukan trik khusus dalam memancingnya, salah satunya yaitu dengan memilih umpan yang jitu untuknya. Berikut ini umpan galatama lele yang mungkin dapat Anda coba untuk memancing lele.

Umpan, umpan adalah bagian terpenting dalam pemancingan, umpan menjadi alat penangkap ikan. Umpan dikaitkan pada kail senar pancing atau dalam bahasa lain pada tali pancing dan kemudian umpan tersebut digunakan untuk memancing ikan untuk memakannya dan dengan seketika kita tarik gagang pancing dan ikan berhasil untuk kita tangkap. Lele adalah salah satu sasaran para pemancing, umpan yang digunakan untuk memancing lele sangatlah beragam, mulai dari umpan cacing, anak lebah atau tawon, jangkrik, pelet, dan satu umpan jitu dari lele adalah umpan galatama. Apa si sebenarnya umpan galatama itu? Berikut ini akan dijelaskan sedikit mengenai umpan galatama.

Baca Juga:

 

Umpan galatama lele merupakan umpan racikan yang terdiri dari beberapa bahan. Bahan-bahan yang digunakan dalam umpan galatama ini adalah bahan yang baik, sehingga saat umpan ini dikenakan kepada lele, maka umpan galatama ini langsung disambar oleh lele. Umpan galatama biasanya digunakan dalam sebuah even perlombaan memancing ikan lele. Satu hal yang unik dari umpan satu ini adalah umpan galatama memiliki resep yang berbeda-beda, ada resep tipe 1. Tipe 2 hingga tipe 5 pun ada di umpan galatama ini.

Umpan galatama ikan lele tipe 1. Umpan galatama lele tipe satu terdiri dari beberapa bahan, dimana bahan tersebut diantaranya yaitu 2 ons daging sapi yang telah daging, 1 sendok makan wijsman, kedua bahan tersebut selanjutnya dicampur hingga kedua bahan merata.

Umpan galatama lele tipe 2. Untuk umpan galatama ikan lele untuk tipe ke 2, bahan yang digunakan yaitu 1 genggam cacing sutera, ½ sendok teh vanilla, 1 telur bebek, ½ sendok teh bubuk garlic, 1 pelet udang dan semua bahan tersebut dicampur hingga merata.

Umpan ikan lele galatama tipe 3. Untuk umpan tipe 3 ini, beberapa bahan yang di gunakan adalah sebagai berikut usus ayam satu genggam, 1 butir telur ayam, keju craft 1 lembar, indomie blender, usus yang dikukus hingga matang dan kemudian di blender serta kemudian campur semua bahan menjadi satu, dan haluskan dalam blender.

Umpan galatama ikan lele tipe 4. Untuk umpan tipe 4, bahan yang Anda perlukan untuk membuatnya adalah cacing tanah, 1 butir telur bebek ambil kuning telurnya saja, kemudian campur cacing dna kuning telur tersebut dan aduk hingga merata, diamkan campuran tersebut 2 hingga 3 jam agar aroma telur menempel. Kemudian tunggu hingga beberapa menit agar campuran bahan tersebut merekat dan sedikit kering.

Umpan jitu galatama lele tipe 5. Untuk tipe 5 ini, sediakan jangkrik kurang lebih 1 ons, cuka gondrong (attranctant), essen probait. Pertama bersihkan terlebih dahulu jangkrik, buang sungut dan juga kaki jangkrik, kemudian campurkan dengan menggunakan cuka dengan ukuran 60 mililiter dan tambahkan 30 tetes essen. Aduk campuran bahan tersebut hingga merata, dan diamkan beberapa menit, dan umpan galatama jitu siap untuk Anda gunakan.

Itulah beberapa tipe dari umpan galatama ikan lele. Bagi Anda yang ingin menghasilkan hasil terbaik dalam memancing ikan lele, lakukan pemancingan di habitat alami ikan lele saat malam hari. Itulah sedikit hal mengenai umpan galatama lele. Selamat mencoba….

Leave a Reply