Racikan Umpan Ikan Mas Jitu Dan Paling Banyak Dapat

Memancing adalah salah satu hobi yang digemari oleh para pria khususnya oleh pria yang sudah menghabiskan waktunya untuk bekerja sepanjang hari. Selain karena dikenal dapat menghilangkan stres dan dapat menjadi uji kesabaran, memancing ini juga ternyata menjadi hal yang mungkin bisa Anda jadikan sebagai wahana rekreasi bagi keluarga Anda. Hal terpenting yang harus Anda ketahui adalah racikan umpan ikan mas. Memancing bukanlah hal yang mudah, ikan tidak bisa terkait di kail Anda jika umpan yang Anda berikan saja hanya umpan asal umpan dan tidak disukai oleh ikan. Jika Anda mengetahui strategi untuk membuat umpan yang disukai oleh ikan mas, maka dalam waktu singkat saja Anda bisa memperoleh banyak sekali ikan mas yang bisa Anda bawa pulang dan bisa Anda jadikan sebagai lauk. Ikan mas ternyata salah satu jenis ikan yang sangat populer di kalangan masyarakat. Ikan ii bisa Anda jumpai di sungai, danau, rawa, dan sudah tentu dengan mudah dapat Anda temui di kolam pemancingan. Menjadi ikan yang primadona bagi para pemancing karena ikan ini sangat nikmat jika digunakan sebagai lauk.

Umpan untuk memancing ternyata termasuk ke dalam racikan yang sering dianggap sulit. Cara pembuatannya yang mengharuskan penggunaan beberapa variasi bahan yang dimasukkan sudah tentu akan membuat Anda kesulitan jika Anda baru pertama kali ini membuat racikan umpan ikan mas. Selain itu, Anda juga harus mengetahui jam makan dan lokasi berenang.

Ikan mas tersebut sehingga Anda tidak perlu seharian penuh memancing tetapi tidak mengetahui beberapa strategi. Tips jitu yang bisa Anda terapkan adalah Anda bisa memilih lokasi yang jernih karena ikan mas sangat menyukai perairan yang jernih. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membagi sedikit informasi mengenai racikan umpan ikan. Berikut tips dan cara membuat racikan umpan ikan mas sehingga dalam waktu singkat saja kail Anda akan diserbu oleh ikan mas.

Racikan Umpan Ikan Mas Jitu Dan Paling Banyak Dapat

Racikan Umpan Ikan Mas

Racikan Umpan Ikan Mas

Baca Juga:

 

Untuk membuat racikan umpan ikan mas yang bisa menarik perhatian ikan sebenarnya sangat mudah dan sangat simpel. Meskipun begitu, mungkin masih banyak orang yang hobi memancing yang mengetahui cara-cara meracik umpan ikan dengan baik dengan hasil yang melimpah ruah. Anda juga bisa memanfaatkan beberapa benda dan bahan yang bisa dengan mudah Anda dapatkan. Jika Anda mengikuti lomba memancing, maka cara membuat racikan umpan ikan mas sudah tentu harus Anda pelajari karena inilah salah satu kunci kemenangan yang bisa Anda raih. Jika Anda hanya membuat racikan asal-asalan saja maka sudah tentu Anda tidak dapat menarik selera ikan sehingga kail Anda akan sepi-sepi saja sepanjang hari.

Hal-hal yang perlu Anda persiapkan dalam racikan yang pertama meliputi pelet pf-1000, pelet baby, kuning telur ayam atau bebek, tepung roti atau tepung udang, ikan asin, telur semut atau kroto dan sedikit tambahan madu. Cara pembuatannya yang cukup mudah sudah tentu tidak akan menguras banyak waktu Anda. Campurkan semua bahan yang sudah ada kecuali madu ke dalam satu adonan, setelah Anda pastikan bahwa adonan tersebut sudah bercampur menjadi satu maka hal lain yang harus Anda lakukan adalah dengan menambahkan madu tersebut. Setelah adonan selesai maka kemudian kukus adonan tersebut kira-kira sampai satu jam hingga wangi harus tercium oleh Anda. Dinginkan adonan tersebut dan racikan sudah siap digunakan.

Beberapa hal yang harus Anda siapkan dalam racikan yang kedua adalah satu bungkus deho, tiga butir telur bebek tetapi hanya bagian kuningnya saja yang digunakan, paikin baru, satu bungkus susu bubuk putih, kroto secukupnya dan air panas. Cara pembuatannya pun sangat mudah yaitu dengan menghaluskan semua bahan tersebut dengan menggunakan paikin.

Setelah itu campur bahan-bahan yang sudah halus tadi dengan susu putih dan deho. Aduk semua adonan tadi hingga merata. Setelah itu masukkan kuning telur dan aduk hingga rata kembali. Setelah tahap tersebut sudah Anda lakukan, hal selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah dengan memasukkan kroto dan aduk kembali adonan tersebut hingga merata lalu kukus antara sepuluh sampai dua puluh menit. Dinginkan adonan tersebut jika sudah matang dan racikan umpan ikan mas sudah siap digunakan.

Selain kedua racikan di atas, Anda jika bisa menggunakan tips cara membuat racikan umpan ikan mas yang satu ini. Hal-hal yang perlu Anda persiapkan diantaranya satu butir telur asin atau telur ayam, satu sachet biskuit rasa kelapa atau vanila atau susu, pelet pancing satu sachet, dam air panas secukupnya. Pertama siapkan baskom dan masukkan semua bahan tersebut dan aduk sampai semua bahan bercampur dan merata. Pastikan semua bahan yang sudah Anda persiapkan bercampur dan merata sampai air panas Anda campurkan…

Leave a Reply