7 Jenis Ikan Hias yang Dapat Dipelihara Tanpa Oksigen

Jika Anda adalah salah satu pecinta ikan hias, sudah tentu akan menghabiskan banyak sekali waktu mempersiapkan aquarium dengan beberapa barang yang lengkap dengan pelengkap kecil yang berfungsi menghasilkan oksigen untuk digunakan bernafas. Namun, ternyata ada juga beberapa jenis ikan hias yang dapat dipelihara tanpa oksigen.

Dalam melakukan pemeliharaannya sudah tentu keinginan untuk memiliki ikan hias dengan kondisi yang segar dan sehat akan dapat Anda penuhi dengan mudah. Lingkungan yang cocok ternyata menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi perkembangan ikan hias seperti  aksesoris aquarium yang sangat diperlukan sebagai penunjang kehidupan binatang tersebut. Beberapa dari pemilik ikan ternyata ada juga yang masih belum memasang. Hal ini disebabkan karena keterbatasan dari beberapa pemilik ikan yang tidak mengerti cara pemasangan pompa oksigen atau aerator saat memelihara ikan mas. Nah, pada kesempatan kali ini secara khusus akan membahas mengenai beberapa jenis ikan hias yang dapat dipelihara tanpa oksigen.

 

7 Jenis Ikan Hias yang Dapat Dipelihara Tanpa Oksigen

Jenis Ikan Hias yang Dapat Dipelihara Tanpa Oksigen

Jenis Ikan Hias yang Dapat Dipelihara Tanpa Oksigen

Baca Juga:

 

  1. Ikan platis

Ikan platis memiliki ukuran yang lumayan kecil dan biasanya memiliki berbagai warna. Sebagai salah. Ada satu jenis ikan hias yang dapat dipelihara tanpa oksigen ini sangat cocok Anda pilih sebagai salah satu jenis ikan hias yang dapat Anda pelihara jika Anda menginginkan pemeliharaan ikan dalam ukuran yang banyak. Memelihara ikan jenis ini juga bisa dilakukan dengan sengaja memilih berbagai jenis warna yang indah. Kemampuan untuk mudah beranak membuat ikan ini sangat mudah untuk dipelihara. Ikan yang cukup bandel ini ternyata tidak memerlukan perawatan secara mudah dapat dengan mudah Anda pelihara bahkan tanpa pompa.

  1. Ikan Cupang

Salah satu jenis ikan tanpa aerator yang sering disebut sebagai ikan yang kuat ini bisa dipelihara hanya dengan menggunakan toples saja. Ikan cupang ini memiliki bentuk yang sangat indah, sangat unik, dan memiliki perilaku yang aktif dan agresif sehingga ikan ini banyak sekali digemari oleh banyak orang.

  1. Ika lele

Ikan lele yang menjadi salah satu ikan yang sering dijadikan sebagai lauk ini ternyata memiliki jenis ikan lele yang memiliki warna yang tidak seperti biasanya. Ikan lele yang biasanya dijadikan sebagai ikan hias ini memiliki bentuk totol-totol berwarna merah muda dan merah tua dikombinasikan dengan warna bening putih.

  1. Ikan Molly

Jenis ikan hias yang dapat dipelihara tanpa oksigen yang berikutnya adalah ikan molly. Ikan molly yang memiliki bentuk yang sangat imut dengan bentuk menonjol dan menggemaskan sudah tentu menjadi ikan yang paling favorit. Ikan molly ternyata memiliki dua jenis, pertama molly balon dan kedua molly biasa. Sesuai dengan namanya, molly balon memiliki bentuk ukuran perut yang besar dan buncit matanya yang sipit dengan ekor tipis mengembang menambah kecantikan ikan ini.

  1. Ikan nila

Ikan nila menjadi ikan yang sering dipelihara ditempat terbuka seperti kolam ikan, kolam depan rumah, dan kolam-kolam tambahan yang sengaja dibuat di taman. Ikan nila yang menjadi salah satu ikan konsumsi ini ternyata termasuk jenis ikan hias yang dapat dipelihara tanpa oksigen. Selain itu, beberapa jenis ikan nila ternyata ada juga yang menjadi ikan yang khusus sebagai ikan hias. Perbedaan yang mencolok adalah jika ikan hias maka ikan tersebut memiliki warna yang lebih mencolok daripada ikan-ikan yang dikonsumsi. Jika dilihat dari lingkungan hidupnya, sudah tentu ikan ini memiliki ketahanan yang tinggi sehingga jika Anda ingin memelihara ikan jenis ini maka Anda perlu memisahkan dari ikan yang berukuran kecil dan ikan yang lemah atau cengeng. Keberadaan ikan ini ternyata juga ditakuti oleh beberapa jenis ikan yang lainnya karena ikan ini bisa menjadi predator dengan memangsa hewan-hewan kecil yang lainnya.

  1. Ikan Guppy

Jenis ikan hias yang dapat dipelihara tanpa oksigen adalah ikan guppy. Ikan jenis ini ternyata masih satu rumpun dengan beberapa jenis ikan hias di atas seperti ikan platis dan  ikan molly. Ikan ini sudah tentu memiliki beberapa kelebihan seperti jika ikan hias ini mudah sekali beranak. Tanpa menggunakan pompa angin, ikan ini masih bisa hidup seperti hari-hari biasanya.

  1. Ikan komet

Ikan komet yang ternyata masih menjadi kerabat dengan ikan koki ini ternyata bisa dengan mudah dipelihara bahkan tanpa oksigen.

Nah, informasi tersebut mungkin bisa Anda jadikan sebagai solusi jika ternyata Anda belum mengetahui beberapa jenis ikan yang ternyata bisa dipelihara tanpa menggunakan oksigen meliputi jenis ikan hias yang dapat dipelihara tanpa oksigen. Untuk memelihara ikan tersebut, Anda hanya cukup menyiapkan pengganti aquarium, seperti bak mandi, toples, atau plastik. Anda juga harus mempelajari beberapa hal sebelum Anda memutuskan untuk menjadi seorang yang berhasil dalam bidangnya…

Leave a Reply