Jenis Ikan Hias Aquarium dan Harganya

Di negara Indonesia yang memiliki banyak sekali perairan ini sudah tentu memiliki banyak sekali ikan dari berbagai jenis. Pada kesempatan kali ini, secara khusus kami akan membahas mengenai jenis ikan hias aquarium dan harganya. Ikan memang banyak sekali ragamnya, ada ikan yang bisa dikonsumsi oleh manusia dan ada pula beberapa jenis ikan yang memiliki bentuk yang unik dan berbagai warna cerah yang berpadu sehingga ikan-ikan ini lebih sering disebut sebagai ikan yang cantik. Berbagai jenis warna bisa Anda dapatkan dari berbagai jenis ikan ini meliputi hitam, hijau, merah, orange, abu-abu, ungu, kuning, dan masih banyak lagi yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Ikan-ikan yang memiliki bentuk dan warna yang tidak biasanya tersebut biasanya difungsikan sebagai ikan hias dengan aquarium yang sudah lengkap dengan berbagai peralatan, rumah Anda sudah tentu akan terasa nyaman jika berbagai jenis ikan hias aquarium dan harganya ini Anda miliki dan ketahui. Keindahan dan kelincahan dari ikan-ikan ini akan menyenangkan mata Anda sehingga rela berlama-lama santai di sekitar aquarium melepaskan penat seharian dari rutinitas.

Banyak sekali jenis ikan yang digemari oleh berbagai kalangan, tentunya beraneka ragam bentuk dan warna serta harga sudah tentu bervariatif. Toko-toko penjual ikan hias yang menyediakan berbagai jenis ikan hias aquarium dan harganya dari yang mahal sampai dengan yang murah bisa Anda kunjungi dari pagi sampai sore. Di Indonesia, pangsa pasar untuk ikan hias dinilai masih cuku tinggi. Hal ini mengakibatkan banyak sekali pembudidaya yang kemudian melakukan budidaya ikan hias yang kemudian hasilnya dijual dengan berbagai patokan harga. Munculnya banyak sekali pembudidaya sudah tentu membuat banyak sekali ikan hias dari berbagai jenis yang kelangsungan hidupnya terjamin dan terjaga. Budidaya ikan hias yang pun sangat mudah sehingga tidak menutup kemungkinan, Anda juga bisa melakukannya di rumah untuk mengisi waktu senggang atau liburan akhir pekan bersama keluarga tercinta. Jika Anda ingin membeli ikan hias, maka tanyakan dulu jenis ikan hias aquarium dan harganya kepada penjual. Seleksi jenis dan harga setiap toko sehingga Anda tidak akan merasa rugi karena membeli ikan hias dengan harga yang tinggi.

Jenis Ikan Hias Aquarium dan Harganya

Jenis Ikan Hias Aquarium dan Harganya

Jenis Ikan Hias Aquarium dan Harganya

Baca Juga:

 

Beberapa perlengkapan yang dibutuhkan jika Anda ingin membudidayakan ikan hias sendiri meliputi aquarium, kolam terpal, kolam betok atau kolam yang dibangun dengan semen, bak besar fiber glasses, dan beberapa peralatan kecil lainnya. Perawatannya yang lumayan mudah bisa dengan mudah Anda rawat dan dipanen. Selain itu, harga bibit ikan hias yang murah membuat para pembudidaya berani membudidayakan banyak sekali jenis ikan hias. Kisaran harga rata-rata untuk ikan hias jantan dan ikan hias betina apapun jenisnya sekitar lima ribu sampai lima puluh ribu rupiah. Nah berikut ini sedikit akan kami bahas mengenai beberapa jenis ikan hias aquarium dan harganya.

  • Ikan guppy

Ikan guppy dianggap sebagai ikan hias yang berbeda dari ikan-ikan lain karena bentuknya yang sangat kecil dan memiliki bentuk dan warna yang sangat variatif dan sangat cantik jika dilihat. Betina dan jantan jika diukur dari ujung kepala sampai dengan ujung ekor biasanya hanya memiliki panjang tidak seberapa atau berada di kisaran dua sampai dengan sentimeter saja. Jenis ikan ini bahkan kadang dijual dengan harga yang variatif tergantung bentuk dan warna dari ikan hias tersebut.

semakin unik dan semakin indah warnanya, sudah tentu ikan guppy akan dibandrol dengan harga mahal ikan guppy ini bisa dijual mulai dari Rp.5000 hingga ratusan ribu. Ikan hias jenis guppy ternyata memiliki banyak sekali macam, diantara green red dragon, metal lace Thailand, mozaik dan masih banyak lagi. Anda bisa langsung menanyakan jenis ikan hias aquarium dan harganya kepada penjualnya jika ingin membandingkan harga-harganya secara langsung.

Selain ikan guppy, ikan sumatera juga memiliki bentuk dan warna yang tidak kalah mengagumkan. Kombinasi warna yang sangat indah menyempurnakan kecantikan ikan hias ini. Beberapa warna yang menempel pada tubuh ikan hias ini memiliki kesan yang miring. Sesuai dengan namanya, ikan ini sangat banyak sekali berkeliaran di sekitar perairan pulau Sumatera. Cara membudidayakan ikan ini dianggap cukup gampang karena ikan ini juga termasuk ikan yang suka bergerombol dengan ikan-ikan yang lainnya.

  • Ikan Cupang

Ikan cupang ini ada dua tipe yaitu jenis petarung dan hias. Kedua jenis ikan cupang ini menjadi jenis yang paling disukai oleh kalangan pencinta ikan. Ikan cupang petarung biasanya dijual dengan harga mulai dari Rp.1000 hingga ratusan ribu tergantung kekuatan yang dimiliki ikan cupang ini. Sedangkan untuk cupang jenis hias ini dibandrol mulai dari Rp. 5000 hingga jutaan sesuai dengan keunikan dan corak warna nya. Semakin unik, maka semakin mahal juga harganya.

  • Ikan Mas

Ikan mas ini memiliki banyak vareasi mulai dari ikan mas mata bola, komet dan masih banyak lagi. Ikan mas ini terbagi menjadi dua golongan, yaitu jenis ikan mas yang khusus untuk dikonsumsi dan ikan mas khusus untuk dipelihara atau hiasan. Untuk harga ikan mas ini mulai ari Rp.5000 hingga ratusan ribu rupiah.

  • Ikan Koi

Ikan koi merupakan jenis ikan hias air tawar yang memiliki banyak pengemarnya. Selain itu menurut beberapa ramahan keberuntungan ikan koi ini juga dapat memberikan keberuntungan. Namun, warna dan coraknya yang indah menjadikan ikan koi ini sebagai salah satu jenis ikan hias yang cukup mahal. Karena harga yang ditawarkan mulai dari puluhan ribu hingga ratusan juga.

 

Jenis ikan hias aquarium dan harganya bisa Anda ketahui dengan mudah dengan menanyakan langsung ke pembeli atau mengetahui harga pasar terlebih dahulu dengan kisaran harga antara tiga ribu sampai dengan ratusan ribu rupiah. Selanjutnya, ikan layang-layang atau sering disebut sebagai ikan malaikat ini memiliki bentuk yang sangat unik seperti layang-layang. Ikan ini memiliki harga sekitar lima ribu rupiah hingga ratusan ribu rupiah dan lebih suka tinggal di aquarium yang memiliki banyak sekali gelembung-gelembung oksigen.

Leave a Reply