Jenis Ikan Komet Yang Dapat Anda Pelihara

Ikan menjadi salah satu hewan peliharaan yang menarik. Bagi Anda yang sering stress atau pusing karena pekerjaan kantor atau hal lainnya, memelihara ikan dapat menjadi salah satu alternatif pilihan yang dapat dicoba. Hal ini karena perawatannya yang cukup mudah dan tidak perlu kontak langsung dengan ikan saat kita ingin membersihkan akuarium dan melakukan perawatan. Salah satu ikan yang sangat umum dijadikan sebagai ikan hias peliharaan adalah ikan Komet. Ikan ini menjadi favorit ikan hias bukan tanpa alasan. Ikan cantik ini dapat dengan mudah kita temukan di berbagai tempat penjualan ikan hias dengan aneka corak yang cantik. Bagi Anda yang ingin memiliki hewan peliharaan yang mudah diurus, memelihara ikan hias dapat menjadi salah satu hal yang dapat Anda lakukan.

Ada banyak hal yang mungkin menjadi kekhawatiran banyak orang saat ingin memelihara ikan. Masalah perawatan dan biaya yang perlu dikeluarkan mungkin menjadi salah satu masalah utama. Selain itu kemudahan dalam merawa dan tidak tersedianya banyak waktu untuk mengurus hewan peliharaan juga menjadi alasan tersendiri. Ikan jenis Komet dapat menjadi salah satu pilihan ikan peliharaan Anda. Ada berbagai sebab yang membuat memelihara ikan Komet menjadi pilihan yang tepat terutama bagi pemula yang ingin memelihara ikan hias. Adapun beberapa alasan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

Jenis Ikan Komet Yang Dapat Anda Pelihara

Ikan Komet

Ikan Komet

 

Alasan Kenapa Ikan Komet Banyak Disukai?

  1. Murah

Alasan pertama adalah harga ikan Komet cenderung murah. Karena mudah dibudidayakan, ikan jenis ini memiliki harga yang cukup terjangkau. Anda dapat dengan mudah memilih ikan jenis ini di tempat penjualan ikan hias.

  1. Corak cantik

Ikan jenis ini terkenal sebagai ikan yang memiliki corak yang cantik. Corak yang paling umum adalah perpaduan warna orange dan putih keemasan. Namun, ada juga warna lainnya seperti bintik hitam atau kuning keemasan.

  1. Tidak ganas

Ikan jenis ini tidak ganas, sehingga dapat dipelihara bersama-sama dengan ikan lainnya atau memelihara ikan sejenis dengan jumlah banyak dalam satu akuarium. Hal tersebut tdak menjadi masalah. Namun, perlu Anda perhatikan saat mencampur ikan dalam sebuah akuarium. Hal ini karena kadang ada ikan yang merasa stress saat dipindahkan dalam lingkungan yang baru.

  1. Ukuran sedang

Ikan ini merupakan jenis ikan yang dapat dipelihara dalam akuarium ukuran sedang karena ukurannya yang tidak besar. Hal ini tentunya membuat akuarium yang dibutuhkan tidak memakan tempat sehingga cocok untuk ruangan yang sempit.

  1. Perawatan mudah

Ikan jenis ini juga tidak memerlukan perawatan khusus. Anda hanya perlu membersihkan akuarium secara teratur dan memberikan makan 2 kali sehari. Anda dapat menggunakan pelet untuk memberikannya makan. Tidak membutuhkan banyak uang untuk memelihara ikan jenis ini.

 

Jenis ikan Komet Yang Banyak disukai 

 

Ada banyak jenis ikan Komet yang dapat ditemukan. Jenis ikan biasanya ditentukan dari corak pada tubuhnya. Beberapa memiliki corak yang unik dan membuatnya memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan ikan lainnya. Beberapa jenis lebih difavoritkan dibandingkan dengan jenis ikan lainnya. Bagi Anda yang sudah penasaran, berikut beberapa jenis ikan tersebut yang dapat Anda temukan di pasaran.

 

  1. Komet tanco

Ikan Komet tanco adalah jenis ikan yang memiliki sirip ekor satu atau tidak rangkap. Warna tubuhnya perak cantik. Jika Anda beruntung, Anda dapat menemukan bintik merah di kepala ikan jenis Komet ini.

  1. Komet sarasa

Ikan jenis sarasa adalah ikan jenis Komet yang berasal dari Tiongkok. Corak tubuhnya berwarna putih dan merah. Ikan ini sangat tangguh sehingga tidak mudah mati saat dipelihara. Berbeda dengan jenis tanco, ikan ini memiliki sirip ekor rangkap atau gAnda. Biasanya ikan jenis Komet yang memiliki ekor rangkap disebut juga dengan ikan double tail.

  1. Komet yellow

Seperti namanya, ikan jenis Komet ini berwarna kuning. Ikan ini termasuk dalam jenis ikan double tail. Ikan jenis ini dapat dengan mudah ditemukan jika kita mencarinya di pasaran.

  1. Komet black

Warnanya yang hitam menjadi daya tarik tersendiri. Itulah yang membuat jenis ikan ini populer di pasaran.  Warna tubuhnya hitam pekat, hanya bagian perutnya saja yang memiliki warna terang keemasan.

  1. Komet tiger yellow

Seperti namanya, ikan Komet jenis ini bercorak menarik layaknya harimau. Ikan jenis double tail ini termasuk ikan yang sulit ditemukan terutama di Indonesia sehingga harganya cukup mahal. Anda dapat menemukannya di beberapa kota besar saja.

  1. Komet shubunkin

Ikan jenis ini memiliki corak warna menarik yaitu perpaduan antara warna hitam dengan warna merah serta putih. Ikan ini memiliki bintik-bintik yang memuatnya semakin menarik. Ikan ini dapat dengan mudah kita temukan di kawasan Indonesia.

Anda dapat jadikan ikan Komet sebagai ikan hias peliharaan Anda yang pertama. Selain ada banyak pilihan jenis yang dapat Anda pilih dengan mudah di tempat penjualan ikan hias, harganya yang terjangkau menjadi salah satu keunggulan…

Leave a Reply