5 Ikan Hias Aquarium Tanpa Oksigen Mudah Dipelihara

5 Ikan Hias Aquarium Tanpa Oksigen. Memelihara ikan hias tidak hanya sebagai hobi karena ikan hias ini dapat mengusir kebosanan dan stress. Akativitas yang banyak terkadang membuat kita terlalu sibuk dan dengan memelihara ikan hias ini dapat membeikan hiburan yang dapat dilakukan di rumah. Sejatinya ada banyak sekali jenis ikan hias ini. Di Indonesia sendiri mungkin ada ratusan jenis. Pada umumnya orang memelihar aikan hias ini di aquarium dengan menggunakan oksigen. Akan tetapi tidak semua orang dapat membeli peralatan lengkap tersebut karena cukup mahal. Ternyata setelah kami pelajari ada juga Ikan Hias Aquarium Tanpa Oksigen yang dapat dipelihara dengan mudah.

Jenis Ikan Hias Aquarium Kuat Tanpa Oksigen cukup banyak dan sebagian dari mereka juga cukup murah  dan bisa Anda temukan di pasar atau toko ikan hias. Misalkan saja ikan cupang. Ikan ini memang dikenal dengan ikan nyawa seribu karena terkadang dengan air sedikit pun ikan ini masih hidup. Selain itu ada jug aikan guppy.

Ikan jenis ini pun ternyata dapat dipelihara tanpa menggunakan bantuan oksigen. Nah, bagi Anda yang sedang mencari jenis ikan hias yang dapat dipelahara tanpa oksigen, mungkin beberapa jenis ikan berikut ini dapat Anda coba pelihara.

5 Ikan Hias Aquarium Tanpa Oksigen Yang Bagus Untuk Dipelihara

 

Ikan Hias Aquarium Tanpa Oksigen

Ikan Hias Aquarium Tanpa Oksigen

 

1. Ikan Cupang

ikan cupang

ikan cupang

 

Ikan hias pertama yang dapat Anda pelihara tanpa menggunakan oksigen adalah ikan cupang. Ikan ini dapat Anda pelihara di toples atau di aquarium. Namun, ikan ini adalah jenis ikan petarung dan tidak dapat dicampurkan. Akan tetapi Anda dapat menghemat aquarium dan dapat menggunakan tempat yang lebih kecil lagi. Ikan cupang banyak dibudidayakan di area Asia karena ikan ini mudah ditemukan di perairan sawah dan dikawin silangkan dengan ikan luar sehingga menghasilkan bibit yang cantik. Tidak heran jika ikan cupang termahal hingga jutaan rupiah.

 

2. Ikan Guppy

Ikan Guppy

Ikan Guppy

 

Ikan guppy ini salah satu jenis ikan hias air tawar aquarium yang dapat dipelihara tanpa oksigen. Ikan guppy ini memiliki keindahan pada corak badannya dak keunikan pada ekor nya. Ikan guppy termasuk jenis ikan berkelompok dan Anda dapat mencampurkan ikan ini dalam 1 wadah atau aquarium.

 

3. Ikan mas

ikan mas hias

ikan mas hias

 

Ikan mas memiliki banyak jenis dan ikam mas ini ada juga yang dapat hidup tanpa oksigen dan ada pula harus menggunakan oksigen. Untuk lebih lengkap nya Anda dapat langsung bertanya kepada sang penjual. Tanyakan secara lengkap mengenai jenis ikan mas yang dapat dipelihara di aquarium tanpa oksigen.

 

4. Ikan Molly

Ikan Molly

Ikan Molly

 

Ikan molly adalah jenis ikan hias yang unik dan lucu. Ikan molly ini memiliki perut buncit dan mudah untuk dipelihara, mesikipun tanpa oksigen. Ikan molly juga jenis ikan yang mudah dikembangbiakan dan memiliki banyak anak. Selain itu ikan molly ini juga tipe ikan hias yang tidak cerewet masalah makanan karena ikan molly ini suka dengan pelet pada umumnya.

 

5. Ikan Nila

Ikan Nila

Ikan Nila

 

Ikan Nila jenis ikan air tawar yang mudah untuk dipelihara karena ikan ini juga dapat dipelihara tanpa oksigen. Pada umumnya ikan nila ini dikembangbiakan di area perkolaman, namun ada pula ikan nila yang dipelihara di aquarium sebagai ikan hias.

Sebenarnya ada banyak jenis Ikan Hias Aquarium Tanpa Oksigen, namun beberapa ikan diatas mungkin yang paling umum orang pelihara karena sangat mudah dan tidak membutuhkan banyak perawatan dan pakan nya pun cukup mudah tidak cerewet.

Leave a Reply